Vissel Kobe Kukuh Di Puncak & Berpotensi Juara J1 League, Andres Iniesta Malah Putuskan Hengkang. Ada Apa?

Gelandang veteran Andres Iniesta mengumumkan keputusan mengejutkan bahwa dirinya akan hengkang dari Vissel Kobe pada musim panas ini.

Vissel Kobe dalam performa yang sangat impresif musim ini dengan memuncaki klasemen sementara J1 League, mengantongi 30 poin dari sembilan kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam 14 pertandingan, unggul tiga angka dari pesaing terdekat yang juga juara bertahan, Yokohama F. Marinos.

Hal tersebut merupakan peningkatan yang luar biasa dari Vissel Kobe, mengingat pada musim lalu mereka harus berjuang untuk menghindari zona degradasi dan menempati posisi ke-13 di akhir musim.

Namun, di tengah performa gemilang tersebut, muncul berita mengejutkan dengan Iniesta mengumumkan akan meninggalkan klub di bulan Juli ini.

Iniesta mengungkapkan keputusan itu diambil untuk kebaikan kedua belah pihak, karena ia merasa Vissel Kobe sudah tidak lagi membutuhkan jasanya.

“Saya masih ingin terus bermain dan bertarung di lapangan,” ujar Iniesta. “Saya telah berlatih keras dalam beberapa bulan terakhir dan saya merasa siap untuk bermain dan memberi kontribusi kepada tim.

“Tetapi saya mulai merasa bahwa jalan kami masing-masing mulai berbeda dan prioritas pelatih ada di tempat yang lain.

iniesta kobe 2(C)Getty Images

“Itu adalah realitas saya dan saya menerimanya dengan hormat. Pada akhirnya, saya memutuskan dalam diskusi dengan klub bahwa keputusan terbaik adalah hengkang, berdasarkan kombinasi realitas situasi saya dan semangat saya untuk terus bermain.

“Saya banyak berkembang sebagai manusia dan sebagai pesepakbola profesional, sembari dikelilingi sahabat-sahabat di Vissel Kobe. Tidak hanya saya bisa bermain sepakbola, tetapi saya juga merasakan kultur Jepang yang luar biasa. Saya sekarang memiliki perasaan spesial untuk negara yang menyambut keluarga saya dengan begitu hangat.”

Iniesta memang sudah tidak lagi menjadi andalan Vissel Kobe, dalam 14 pertandingan ia hanya dimainkan tiga kali dan bahkan hanya mendapatkan total 38 menit dari seluruh laga tersebut.

Source link


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *